Banjir, Hotel di Jakarta Barat Penuh

Posted by Lambang Insiwarifianto 22 Januari 2013 0 comments for Hotel di Jakarta
Banjir, Hotel di Jakarta Barat Penuh,Hotel Murah di Jakarta Pusat,Utara, Barat, Timur dan Selatan, Daftar Tarif Harga hotel Bintang ditawarkan oleh HikariVoucher
TEMPO.CO, Jakarta - Banjir yang menerjang Jakarta tiga hari belakangan ini membawa dampak positif bagi penjual jasa penginapan. Hunian kamar di beberapa hotel di kawasan Jakarta Barat rata-rata mengalami peningkatan.

Juru bicara Hotel Menara Peninsula di Jalan S Parman, Jakarta Barat, Azelia Faramita mengatakan dari total 380 kamar yang ada hanya bersisa 28 kamar saja. "Untuk kamar walk in dengan harga Rp 1.035.000 sudah habis," ujar Azelia, Jumat 18 Januari 2013.

Kamar walk in, ucap dia, merupakan kamar yang dipesan oleh tamu secara tiba-tiba atau last minute. "Kamar ini biasanya dipakai oleh tamu yang mau mengungsi," sambung Azelia.

Dari catatan Azelia, mayoritas tamu hotel ini berasal dari daerah sekitar hotel yang terkena banjir, seperti Tomang, Pluit, dan Kemanggisan. Dengan demikian, ucap Azelia, ada kenaikan tingkat hunian kamar sebesar 90 persen.

Hotel Twin Plaza juga kebanjiran tamu. Seluruh kamarnya sudah terisi penuh. "Total ada 252 kamar dan semua terisi," ucap Bobby Andika, operator hotel. Bobby menyebutkan para tamu mulai berdatangan sejak Kamis.

Hotel Twin Plaza sendiri mematok harga termurah untuk satu malamnya sebesar Rp 650.000 sedangkan kamar termahal sebesar Rp 3,3 juta. Meluapnya penghuni hotel, kata Bobby, jauh melampaui hari biasa atau akhir pekan.

Keuntungan juga diraup oleh Hotel Ibis. Chrisna Rianti, Manager Marketing Communication Hotel Ibis menuturkan musibah banjir ikut menambah hunian kamar hotelnya. "Ada kenaikan meski tidak besar," ucap Chrisna.

ADITYA BUDIMAN
Sumber: Tempo.Co

Related Post



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Banjir, Hotel di Jakarta Barat Penuh
Ditulis oleh Lambang Insiwarifianto
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://jakarta-tour-hotel.blogspot.com/2013/01/banjir-hotel-di-jakarta-barat-penuh.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments for Hotel di Jakarta:

Posting Komentar